Pantai Bagedur Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa

Pantai Bagedur: Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa

Rute Menuju Pantai Bagedur

Pantai Bagedur terletak di Desa Caringin, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rute menuju pantai ini cukup mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari Jakarta, Anda bisa mengambil jalur tol Jakarta-Merak dan keluar di Gerbang Tol Serang Timur. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lebak. Dari Kabupaten Lebak, Anda akan menemukan jalan beraspal dan tanah yang cukup menantang. Namun, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan. Jika Anda menggunakan angkutan umum, dari Terminal Lebak Bulus, Anda bisa naik bus atau travel menuju Bayah. Setelah itu, Anda bisa menggunakan ojek atau sewa mobil menuju lokasi pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setiba di Pantai Bagedur, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang masih asri dan belum terlalu ramai. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai atau bermain air di sela-sela ombak. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving karena terdapat terumbu karang yang indah dan habitat ikan yang beragam di sekitar pantai. Jika Anda tidak memiliki alat snorkeling atau diving, Anda bisa menyewa di lokasi wisata. Jangan khawatir jika Anda merasa lapar atau haus, di sekitar pantai terdapat warung makan dan kios yang menjual minuman segar dan makanan ringan.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.Untuk aktivitas snorkeling atau diving, Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp50.000 hingga Rp100.000 tergantung pada jasa penyewaan yang Anda pilih.

Kesimpulan

Pantai Bagedur adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan belum terlalu ramai. Dengan pemandangan pantai yang indah, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang cantik, Anda akan dimanjakan dengan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jangan lupa kunjungi pantai ini saat berkunjung ke Banten, karena pantai ini adalah surganya tersembunyi di ujung barat Jawa.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat wisata di Indonesia. Jangan lupa untuk berwisata dengan bertanggung jawab dan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *