Pantai Cemara Sewu Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Jawa

Pantai Cemara Sewu: Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Jawa

Rute Menuju Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil rute menuju Jalan Solo, kemudian melewati jalur Wonosari hingga tiba di Desa Purwodadi. Dari Desa Purwodadi, kamu bisa mengikuti petunjuk arah ke pantai ini.

Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta menuju Terminal Wonosari, kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau menyewa mobil.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Cemara Sewu menawarkan keindahan alam yang memesona, dengan pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan pemandangan pantai yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di lokasi wisata ini, antara lain:

1. Bersantai di Pantai

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah bersantai di pantai. Nikmati suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Kamu bisa duduk di atas pasir putih sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

2. Berenang

Air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih, sehingga sangat cocok untuk berenang. Kamu bisa berenang di laut yang tenang dan menikmati keindahan alam sekitar pantai. Namun, pastikan kamu mengambil tindakan pencegahan yang cukup untuk keselamatanmu.

3. Snorkeling

Jika kamu ingin melihat keindahan bawah laut di pantai ini, kamu bisa melakukan snorkeling. Beberapa spot snorkeling yang bisa kamu kunjungi di pantai ini adalah di sekitar karang dan batu-batu besar yang ada di pantai.

4. Foto-foto

Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan instagramable. Kamu bisa mengambil foto-foto dengan latar belakang pantai yang menakjubkan. Pastikan kamu membawa kamera atau smartphone yang cukup untuk mengambil foto yang bagus.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Selain itu, kamu juga bisa menyewa payung di lokasi wisata dengan harga sekitar Rp 50.000.

Kesimpulan

Pantai Cemara Sewu adalah destinasi wisata tersembunyi di pantai selatan Jawa yang menawarkan keindahan alam yang memesona. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati pantai yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di lokasi wisata ini, seperti bersantai di pantai, berenang, snorkeling, dan foto-foto. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman, serta mengambil tindakan pencegahan yang cukup untuk keselamatanmu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari destinasi wisata pantai di pantai selatan Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *