Pantai Papuma, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Pantai Papuma, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Rute Menuju Pantai Papuma

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, Anda bisa mengikuti rute berikut ini:

1. Jika Anda berangkat dari Surabaya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik bus menuju terminal Bungurasih. Kemudian, naik bus jurusan Jember dan turun di terminal Jember.

2. Setelah tiba di terminal Jember, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot atau ojek menuju pantai. Perjalanan dari terminal Jember ke lokasi pantai sekitar 2 jam.

3. Bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Surabaya – Sidoarjo – Porong – Pasuruan – Probolinggo – Jember – Pantai Papuma. Perjalanan dari Surabaya ke lokasi pantai sekitar 5 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Papuma memiliki keindahan pantai yang eksotis dan juga memiliki banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1. Menikmati Keindahan Pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan pantai sambil berjemur atau berenang di laut.

2. Menyusuri Bukit dan Tebing

Anda juga bisa menyusuri bukit dan tebing di sekitar pantai. Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas bukit.

3. Snorkeling dan Diving

Pantai ini juga memiliki spot snorkeling dan diving yang menarik. Anda bisa menyewa alat snorkeling atau diving di sekitar pantai.

4. Bermain Banana Boat atau Jet Ski

Bagi Anda yang suka dengan aktivitas air, Anda bisa mencoba bermain banana boat atau jet ski di pantai ini. Ada beberapa penyedia jasa yang menyewakan alat ini di sekitar pantai.

5. Menikmati Sunset dan Sunrise

Pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang indah. Anda bisa menikmati keindahan panorama pantai pada saat matahari terbit atau terbenam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan pantai, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuknya adalah sebagai berikut:

1. Tiket masuk wisatawan domestik: Rp. 10.000/orang.

2. Tiket masuk wisatawan asing: Rp. 25.000/orang.

3. Tiket parkir kendaraan roda dua: Rp. 5.000/unit.

4. Tiket parkir kendaraan roda empat: Rp. 10.000/unit.

Kesimpulan

Pantai Papuma adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang sedang berlibur di Jawa Timur. Keindahan pantai yang eksotis dan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di sana menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata yang menarik. Jangan lupa untuk menyimpan alamatnya di dalam daftar liburan Anda.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *