Pantai Balaikambang Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur

Pantai Balaikambang: Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur

Rute Menuju Pantai Balaikambang

Pantai Balaikambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Malang sekitar 54 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang dengan tujuan Terminal Bantur. Dari Terminal Bantur, Anda dapat menggunakan angkutan kota atau ojek menuju lokasi pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Balaikambang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan juga terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur di pantai tersebut, yaitu:

1. Menikmati Keindahan Pantai

Pantai ini memiliki panorama yang memukau dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak yang cukup besar. Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai, berenang, ataupun bermain pasir.

2. Bermain Flyboard

Aktivitas flyboard juga dapat dilakukan di pantai ini. Flyboard adalah olahraga air yang menggunakan jet ski sebagai sumber daya dan air sebagai media untuk terbang di udara.

3. Menyusuri Pulau-pulau Kecil

Di pantai ini juga terdapat beberapa pulau kecil yang indah seperti Pulau Kendi, Pulau Gosong, dan Pulau Ismoyo. Anda dapat menyusuri pulau-pulau tersebut dengan menyewa perahu nelayan yang tersedia.

4. Mengunjungi Museum Angkut

Museum Angkut terletak tidak jauh dari pantai. Museum ini merupakan museum transportasi yang memiliki koleksi mobil, motor, dan pesawat yang sangat unik.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan. Untuk kendaraan roda dua, tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per mobil. Untuk masuk ke area pantai, Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000,- per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Balaikambang merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen indah di pantai ini.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *