Pantai Baron, Wisata Paling Eksotis di Yogyakarta

Pantai Baron, Wisata Paling Eksotis di Yogyakarta

Rute Menuju Pantai Baron

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 60 KM dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan mobil atau motor.Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Giwangan menuju Terminal Wonosari. Dari Terminal Wonosari, kamu bisa naik angkot jurusan Baron. Setelah sampai di Desa Kemadang, kamu bisa naik ojek atau jalan kaki menuju pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Baron memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih dan laut yang biru jernih. Selain itu, terdapat juga banyak aktivitas yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke pantai ini.

1. Bermain Air

Kamu bisa berenang, bermain pasir, dan menikmati keindahan pantai dengan bermain air. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengeksplorasi laut.

2. Surfing

Untuk kamu yang suka surfing, pantai ini menawarkan ombak yang cukup besar dan cocok untuk surfing. Kamu bisa menyewa peralatan surfing di sekitar pantai.

3. Menikmati Sunset

Menikmati sunset di pantai adalah pengalaman yang sangat indah dan romantis. Suasana pantai yang tenang dan indah membuat momen ini semakin istimewa.

4. Bermain Kite

Pantai ini juga menjadi tempat yang cocok untuk bermain kite. Kamu bisa menyewa layang-layang di sekitar pantai dan menikmati keindahan pantai sekaligus bermain dengan layang-layang.

5. Berfoto-foto

Pemandangan pantai yang indah dan eksotis juga menjadi tempat yang tepat untuk berfoto-foto. Kamu bisa memotret momen indahmu di sekitar pantai dan mengabadikan momen spesialmu.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, kamu juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Baron adalah salah satu wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Selain pemandangan yang eksotis dan indah, pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan. Jangan lupa untuk berkunjung ke pantai ini saat kamu berada di Yogyakarta.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *