Coban Pelangi Keindahan Air Terjun di Malang

Coban Pelangi: Keindahan Air Terjun di Malang

Pengenalan

Air terjun selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu air terjun yang terkenal di Malang adalah Coban Pelangi. Coban Pelangi berlokasi di Desa Pandesari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang cukup dalam. Air terjun ini dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama sekitar 15 menit dari pos penjagaan. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam dan menenangkan pikiran. Selain itu, air terjun ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto oleh para pengunjung.

Keindahan Alam di Coban Pelangi

Coban Pelangi terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar, sehingga cocok untuk mandi atau bermain air. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang membuat suasana menjadi lebih sejuk dan asri. Di sekitar air terjun ini juga terdapat beberapa spot foto yang menarik. Salah satunya adalah sebuah jembatan kayu yang melintasi kolam alami di bawah air terjun. Jembatan kayu ini sering dijadikan sebagai tempat berfoto oleh para pengunjung.

Cara Menuju Coban Pelangi

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan umum dari terminal Arjosari menuju terminal Tirtoyudo. Setelah sampai di terminal Tirtoyudo, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau jalan kaki selama sekitar 30 menit. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Malang – Kepanjen – Tirtoyudo. Setelah sampai di Desa Pandesari, Anda bisa parkir kendaraan di area parkir yang telah disediakan.

Tips Berkunjung ke Coban Pelangi

Untuk menikmati keindahan air terjun dengan maksimal, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Datang pada hari biasa untuk menghindari keramaian.

2. Pakai alas kaki yang nyaman dan anti-slip.

3. Bawa perlengkapan mandi dan ganti baju jika ingin bermain air.

4. Jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen indah.

Kesimpulan

Coban Pelangi merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Malang. Keindahan alamnya yang memukau dan suasana yang tenang dan sejuk membuat tempat ini cocok untuk menenangkan pikiran dan melepas penat. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips di atas agar pengalaman berkunjung Anda menjadi lebih menyenangkan.

Semoga bermanfaat.