Menikmati Keindahan Air Terjun Tegenungan di Bali

Menikmati Keindahan Air Terjun Tegenungan di Bali

Pengenalan

Bali memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Tegenungan yang terletak di Desa Kemenuh, Gianyar. Air terjun ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh air terjun lain di Bali. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan mengalir ke dalam kolam yang sangat jernih. Kolam ini cocok untuk berenang dan menenangkan diri dari kepenatan sehari-hari. Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi oleh hamparan pepohonan yang hijau, membuat suasana semakin asri dan menyejukkan.

Cara Menuju Air Terjun Tegenungan

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa melakukan perjalanan dari Denpasar atau Gianyar. Jaraknya sekitar 16 km dari Denpasar dan 10 km dari Gianyar. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau ojek untuk mencapai lokasi. Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut dengan tangga yang cukup curam untuk menuju ke bawah. Namun, jangan khawatir karena tangga tersebut sudah diatur dengan baik dan aman untuk dilalui. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah sepanjang perjalanan ke bawah.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Tegenungan

Untuk menyenangkan perjalanan Anda ke Air Terjun ini, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Datanglah pada hari biasa untuk menghindari kerumunan wisatawan.

2. Kenakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk berenang.

3. Jangan lupa membawa handuk dan baju ganti.

4. Jangan membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan di sekitar air terjun.

5. Hindari berenang terlalu jauh dari kolam karena arus air yang cukup kuat.

Penginapan di Sekitar Air Terjun Tegenungan

Jika Anda ingin menikmati keindahan Air Terjun lebih lama, Anda bisa mencari penginapan di sekitar lokasi. Ada beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda coba, seperti:

1. The Bali Purnati Center for the Arts

Penginapan yang terletak di tengah-tengah sawah dan sungai.

2. Villa Tegenungan

Villa dengan konsep modern yang menawarkan pemandangan air terjun yang indah.

3. Puri Sebatu Resort

Resort yang memiliki view kolam renang yang menawan dan asri.

Kesimpulan

Air Terjun Tegenungan memang memiliki keindahan yang tak terlupakan. Selain itu, suasana yang tenang dan jauh dari keramaian membuat tempat ini cocok untuk melepas penat dan bersantai. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Air Terjun ini.

Semoga bermanfaat.