Air Terjun Benang Kelambu Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Air Terjun Benang Kelambu: Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Pendahuluan

Jika Anda mencari tempat wisata yang indah dan menenangkan di Pulau Lombok, maka Air Terjun Benang Kelambu adalah jawabannya. Terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.Hamparan hijau pegunungan yang indah dan udara segar akan menyambut Anda ketika tiba di sana. Air terjun ini terkenal dengan airnya yang jernih dan segar. Anda bisa langsung merasakan kesegarannya ketika menyentuh airnya.

Keunikan Air Terjun

Air Terjun ini memiliki keunikan tersendiri. Terdapat tali-tali air yang mengalir dari atas dan membentuk seperti kelambu, sehingga tempat ini dinamakan Benang Kelambu. Tali-tali air tersebut terlihat sangat indah dan menambah kecantikan air terjun ini.

Bagaimana Cara Menuju ke Air Terjun Benang Kelambu

Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Dari Bandara Internasional Lombok, Anda harus menuju ke arah Kuta. Setelah itu, Anda harus mengikuti jalan menuju ke Praya dan ikuti jalan menuju Sembalun Lawang. Setelah Anda sampai di Desa Aik Berik, Anda bisa melanjutkan dengan berjalan kaki menuju air terjun. Sebelum menuju ke air terjun, Anda harus membeli tiket masuk dulu. Harga tiket masuk untuk dewasa sekitar Rp 20.000, sedangkan harga tiket masuk untuk anak-anak sekitar Rp 10.000.

Tips untuk Berkunjung

Ketika berkunjung, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan aman:

1. Persiapkan fisik Anda sebelum berjalan kaki menuju air terjun. Jangan lupa membawa air minum dan snack untuk menghindari dehidrasi.

2. Selalu patuhi aturan yang berlaku di tempat wisata ini. Jangan merusak lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan.

3. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah Anda di sana. Pastikan baterai dan memori kamera Anda mencukupi.

Kesimpulan

Air Terjun Benang Kelambu adalah tempat wisata yang sangat indah di Pulau Lombok. Keindahan alamnya dan keunikan tali-tali airnya akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebelum berkunjung ke sana dan selalu patuhi aturan yang berlaku. Yuk, jangan ragu untuk mengunjungi Air Terjun Benang Kelambu!

Semoga bermanfaat.