Coban Sriti Keindahan Alam di Malang yang Wajib Dikunjungi

Coban Sriti: Keindahan Alam di Malang yang Wajib Dikunjungi

Pengenalan

Coban Sriti merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wisata ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan air terjun yang mengalir deras dan suasana yang sejuk dan sejernih kristal. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari dan ingin menikmati keindahan alam yang masih asli dan mempesona.

Bagaimana Cara Menuju Coban Sriti?

Untuk menuju lokasi, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil dari Malang. Rute yang harus ditempuh adalah dari Malang menuju arah Kabupaten Lumajang. Setelah sampai di daerah Sumbermanjing Wetan, kamu harus melanjutkan perjalanan ke arah Desa Pandanrejo. Di Desa Pandanrejo, kamu akan menemukan akses jalan yang berkelok-kelok dan menurun turun. Setelah sampai di tempat parkir, kamu harus berjalan sekitar 30 menit untuk sampai di Coban Sriti.

Fasilitas yang Tersedia

Di tempat wisata ini, kamu akan menemukan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung dalam menikmati keindahan alam. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet umum yang bersih
  • Warung makan dan minuman
  • Penginapan

Keindahan Alam di Coban Sriti

Air terjun ini memiliki keindahan alam yang memukau dan menyejukkan mata. Berikut adalah beberapa keindahan alam yang bisa kamu nikmati:

1. Air Terjun yang Indah

Salah satu daya tarik utama adalah air terjun yang indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan airnya mengalir deras ke bawah. Suara gemericik air yang mengalir membuat suasana di sekitar air terjun menjadi lebih sejuk dan tenang.

2. Pemandangan Pegunungan yang Menakjubkan

Di sekitar air terjun, kamu akan menemukan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Pegunungan ini masih asli dan hijau, sehingga memberikan kesan yang menyegarkan dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

3. Suasana yang Damai dan Tenang

Suasana sangat damai dan tenang. Udara di sekitar air terjun cukup sejuk dan segar, sehingga membuat pengunjung merasa lebih nyaman dan rileks. Suasana yang tenang dan damai ini cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dari kepenatan sehari-hari.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Di sana, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan menantang. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan antara lain:

1. Trekking

Wisata ini memiliki jalur trekking yang menarik dan menantang. Kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan kaki melewati jalur trekking yang tersedia.

2. Memancing

Di sana, kamu juga bisa memancing ikan di area air terjun. Area memancing ini sudah disediakan dan cukup aman untuk kamu yang ingin mencoba memancing ikan di Coban Sriti.

3. Berenang

Bagi kamu yang suka berenang, Tempat ini juga memiliki kolam renang yang cukup luas dan bersih. Kolam renang ini berada di dekat air terjun, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berenang di kolam renang yang nyaman.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya sekitar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk anak-anak, tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.

Kesimpulan

Coban Sriti merupakan salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Malang. Keindahan alam yang menakjubkan, suasana yang damai dan tenang, serta berbagai fasilitas yang tersedia membuat wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung, seperti membawa pakaian ganti, alas kaki yang nyaman, dan perlengkapan yang diperlukan untuk berwisata di alam terbuka. Selamat berlibur!

Semoga bermanfaat.