Air Terjun Iguazu, Pesona Alam Patut Dikunjungi

Air Terjun Iguazu, Pesona Alam Patut Dikunjungi

Siapa yang tidak tertarik dengan keindahan alam yang memukau? Salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan bagi pecinta alam adalah Air Terjun Iguazu, yang terletak di perbatasan Brasil dan Argentina. Air terjun ini sangat terkenal dengan keindahannya dan menjadi salah satu destinasi turis yang paling populer di Amerika Selatan. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Air Terjun Iguazu, mulai dari rute menuju, aktivitas di lokasi wisata, dan harga tiket masuk wisata.

Rute Menuju Air Terjun Iguazu

Untuk mencapai lokasi, ada beberapa pilihan rute yang dapat dipilih. Untuk wisatawan yang berasal dari luar negeri, biasanya akan tiba di bandara internasional Foz do Iguacu, yang terletak di Brasil. Dari sana, wisatawan dapat menggunakan taksi atau bus untuk mencapai lokasi air terjun.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan pesawat terbang menuju bandara internasional Cataratas del Iguazu, yang terletak di Argentina. Dari sana, wisatawan dapat menaiki bus atau taksi menuju lokasi air terjun.

Untuk wisatawan yang berada di Brasil atau Argentina, terdapat pilihan transportasi umum seperti bus atau kereta api yang dapat digunakan untuk mencapai lokasi.

Perjalanan ke Air Terjun Iguazu dapat memakan waktu antara 30 hingga 60 menit, tergantung dari rute dan jenis transportasi yang digunakan. Namun, perjalanan yang panjang akan terbayar lunas dengan pemandangan yang menakjubkan saat tiba di Air Terjun ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di lokasi, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas yang tersedia di sekitar lokasi wisata. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan:

Menikmati Keindahan Air Terjun

Tentu saja, aktivitas utama yang dapat dilakukan adalah menikmati keindahan air terjun itu sendiri. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan lebar sekitar 2,7 kilometer, dengan lebih dari 270 air terjun yang tersebar di sepanjang aliran sungai Iguazu. Keindahan air terjun ini memang tak pernah terlupakan dan akan membuat siapa saja terpesona.

Menjelajahi Taman Nasional Iguazu

Taman Nasional Iguazu adalah sebuah kawasan wisata alam yang memiliki luas sekitar 250.000 hektar. Di dalam taman nasional ini terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang sangat langka, seperti jaguar, tapir, dan burung elang. Selain itu, terdapat juga beberapa jalur hiking yang dapat dijelajahi untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Menyusuri Aliran Sungai Iguazu

Wisatawan juga dapat menyusuri aliran sungai Iguazu dengan menggunakan perahu atau kapal wisata. Dengan cara ini, wisatawan dapat melihat Air Terjun Iguazu dari sudut pandang yang berbeda dan menikmati keindahan alam sekitar yang sangat menakjubkan.

Berfoto di Spot-Spot Instagramable

Tentu saja, tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto di spot-spot Instagramable yang ada di Air Terjun ini. Beberapa spot yang paling populer adalah Devil’s Throat, Salto Floriano, dan Salto San Martin.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke Air Terjun Iguazu bervariasi tergantung dari jenis tiket dan kewarganegaraan wisatawan. Untuk wisatawan lokal, harga tiket masuk berkisar antara 200 hingga 450 pesos Argentina. Sedangkan untuk wisatawan asing, harga tiket masuk berkisar antara 16 hingga 32 dollar AS.

Untuk mendapatkan tiket masuk, wisatawan dapat membeli secara online atau langsung di lokasi wisata. Namun, disarankan untuk membeli tiket secara online agar tidak perlu antri dan menunggu terlalu lama di lokasi wisata.

Kesimpulan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Air Terjun Iguazu adalah destinasi wisata alam yang sangat menarik dan patut dikunjungi. Dari keindahan alamnya yang menakjubkan, hingga aktivitas yang menyenangkan yang tersedia di sekitar lokasi wisata, semuanya akan membuat wisatawan merasa terkesan dan tak pernah bisa melupakan pengalaman tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Air Terjun ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum melakukan perjalanan wisata ke Air Terjun Iguazu. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *