Curug Cibadak, Destinasi Wisata Air Terjun yang Menakjubkan di Bogor

Curug Cibadak, Destinasi Wisata Air Terjun yang Menakjubkan di Bogor

Curug Cibadak adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang terletak di Desa Cijulang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan penggemar aktivitas outdoor. Wisata ini menawarkan pemandangan yang indah, udara yang segar, dan suara air terjun yang menenangkan. Artikel ini akan membahas tentang rute menuju lokasi, aktivitas di lokasi wisata, dan harga tiket masuk wisata.

Rute Menuju Curug Cibadak

Untuk menuju ke lokasi, terdapat beberapa rute yang bisa dipilih. Rute paling umum adalah melalui jalan tol Jakarta-Cikampek-Purwakarta. Setelah keluar dari tol, ikuti jalur menuju Cianjur dan belok kanan menuju Cigombong. Kemudian, setelah sampai di Cigombong, ikuti jalan menuju ke arah Tanjakan Kemuning. Setelah melewati tanjakan, belok kiri menuju arah Desa Cijulang dan ikuti jalan hingga sampai di parkiran Curug. Total jarak yang ditempuh adalah sekitar 60 km dari pusat Kota Bogor.Selain rute tersebut, terdapat juga rute alternatif melalui jalur Parung Kuda-Ciawi. Dari Parung Kuda, ikuti jalan menuju ke arah Ciawi. Setelah sampai di Ciawi, belok kanan menuju arah Cigombong, lalu ikuti jalan menuju ke arah Tanjakan Kemuning dan Desa Cijulang.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Cibadak menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung. Salah satunya adalah trekking ke air terjun. Para pengunjung harus melewati jalur setapak yang menanjak dan berbatu untuk sampai ke air terjun. Selain trekking, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar dan melakukan aktivitas seperti berenang, berfoto, atau sekadar bersantai di sekitar air terjun. Wisata ini juga menawarkan keindahan panorama alam yang mempesona. Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan hijau dan tebing batu yang tinggi di sekitar air terjun. Suara gemericik air terjun juga akan membuat pengunjung merasakan ketenangan dan kesejukan saat berada di sana.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke curug ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Selain itu, di lokasi wisata juga terdapat kios-kios yang menjual makanan dan minuman ringan dengan harga yang cukup terjangkau.

Kesimpulan

Curug Cibadak merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang menarik di Bogor. Wisata ini menawarkan keindahan panorama alam yang mempesona, udara yang sejuk, dan suara gemericik air terjun yang menenangkan. Untuk menuju ke lokasi, terdapat beberapa rute yang bisa dipilih, antara lain melalui jalan tol Jakarta-Cikampek-Purwakarta atau jalur Parung Kuda-Ciawi. Selain trekking ke air terjun, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan melakukan aktivitas seperti berenang, berfoto, atau bersantai di sekitar air terjun. Tiket masuk ke curug ini cukup terjangkau, yakni Rp 10.000 per orang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung saat ke Bogor.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *