Air Terjun Banyu Wana Amertha Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bali

Air Terjun Banyu Wana Amertha: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bali

Rute Menuju Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air Terjun Banyu Wana Amertha terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jaraknya sekitar 10 km dari Kota Singaraja. Untuk mencapai air terjun ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dari kota terdekat. Jika Anda memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Singaraja-Bedugul. Setelah melewati Desa Gitgit, Anda akan menemukan pertigaan Desa Sambangan. Ikuti jalan ke kiri dan Anda akan sampai di tempat parkir.

Keindahan Alam Air Terjun

Banyu Wana Amertha adalah salah satu air terjun terindah di Bali. Terletak di tengah-tengah hutan tropis, air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan udara segar yang menyegarkan. Suara gemericik air dan burung yang berkicau menambah keindahan alam di sekitar air terjun. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dibagi menjadi beberapa kolam alami. Kolam-kolam tersebut memiliki kedalaman yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat menikmati keindahan air terjun sambil berenang di kolam yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik di sekitar air terjun. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan:

1. Berenang di kolam air terjun

Kolam-kolam alami yang ada di sekitar air terjun sangat cocok untuk berenang atau bermain air bersama keluarga atau teman.

2. Trekking

Anda dapat melakukan trekking di sekitar air terjun dan menikmati keindahan hutan tropis yang masih alami.

3. Foto-foto

Keindahan air terjun dan alam sekitarnya sangat cocok untuk dijadikan objek foto.4. Piknik: Anda juga dapat membawa bekal dan menikmati makanan di sekitar air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata Banyu Wana Amertha, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi dan parkir kendaraan.

Kesimpulan

Air Terjun Banyu Wana Amertha adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Bali. Keindahan alam yang menakjubkan, kolam-kolam alami yang indah, dan aktivitas yang menarik membuat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di sekitar air terjun.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *