Cara Menghapus Pesan Messenger Sekaligus di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Pesan Messenger Sekaligus di Android Tanpa Aplikasi

Pendahuluan

Pesan Messenger yang menumpuk di ponsel Android Anda tidak hanya memakan ruang penyimpanan, tetapi juga dapat memperlambat kinerja perangkat. Selain itu, Anda mungkin ingin menghapus pesan-pesan tersebut untuk menjaga privasi Anda. Namun, menghapus pesan satu per satu bisa sangat menyita waktu dan melelahkan. Oleh karena itu, di artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara menghapus pesan messenger sekaligus di Android tanpa aplikasi.

Cara Menghapus Pesan Messenger Sekaligus di Android Tanpa Aplikasi

1. Buka Aplikasi Messenger

Pertama, buka aplikasi Messenger di perangkat Android Anda. Pastikan Anda masuk ke akun Anda dan berada di halaman utama aplikasi.

2. Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah membuka aplikasi Messenger, pilih pesan yang ingin Anda hapus. Anda dapat memilih pesan dengan mengetuknya satu per satu atau mengetuk dan menahan pesan untuk memilih beberapa pesan sekaligus.

3. Pilih Opsi Hapus

Setelah memilih pesan-pesan yang ingin dihapus, pilih opsi hapus yang muncul di bagian bawah layar. Opsi ini akan muncul hanya setelah Anda memilih pesan-pesan tertentu.

4. Konfirmasi Penghapusan

Setelah mengetuk opsi hapus, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan pesan. Pilih opsi “Hapus” untuk menghapus pesan-pesan yang telah Anda pilih.

5. Ulangi Proses Untuk Pesan Lain

Jika Anda ingin menghapus pesan-pesan lainnya, ulangi proses dari langkah pertama hingga keempat. Anda dapat menghapus pesan-pesan sebanyak yang Anda inginkan.

6. Bersihkan Cache Aplikasi

Setelah menghapus pesan-pesan, pastikan untuk membersihkan cache aplikasi Messenger. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Aplikasi dan pilih Messenger. Setelah itu, pilih opsi Bersihkan Cache untuk membersihkan cache aplikasi.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus pesan Messenger sekaligus di Android tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Ingatlah untuk membersihkan cache aplikasi setelah menghapus pesan-pesan untuk memperbaiki kinerja perangkat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Semoga bermanfaat!