cara melacak iphone hilang
Source Image: unsplash.com

2 Cara Melacak iPhone Hilang saat Nyala dan Mati

Artikel ini akan membahas tentang cara melacak iphone hilang dalam keadaan nyala dan mati, simak selengkapnya disini. iPhone adalah salah satu smartphone yang sangat laku dipasaran dan memiliki banyak pengguna, karena banyaknya kelebihan yang dimilikinya.

Bagaimana tidak? Seperti yang dikatakan, kelebihan dari salah satu smartphone ini sangat banyak dan salah satu kelebihannya adalah kameranya yang sangat bagus. Akan tetapi jika smartphone ini hilang akan menjadi masalah, jadi sebagai pengguna harus mengetahui bagaimana cara melacak iPhone hilang.

Tentunya penting untuk mempelajari cara melacak iPhone yang hilang, dan dari cara tersebut terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan. Jadi terdapat dua cara yang bisa Anda gunakan untuk melacak smartphone yang hilang, yakni saat keadaan menyala dan keadaan mati.

Kedua cara ini harus dipelajari, karena tidak tahu kemungkinan apa yang akan terjadi saat smartphone tersebut hilang. Dan berikut ini adalah deretan cara untuk melacak iphone yang sudah hilang dalam keadaan nyala dan mati, simak berikut ulasannya.

Baca Juga  Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Diblokir

2 Cara Melacak iPhone Hilang saat Nyala dan Mati

Selama proses pelacak iPhone yang hilang, pengguna akan menggunakan bantuan aplikasi dimana nantinya akan melcak keberadaan smartphone yang hilang. Dan aplikasi bantuan yang akan digunakan untuk melacak iPhone yang hilang adalah Find My iPhone.

Jadi aplikasi Find My iPhone bisa Anda gunakan untuk melacak iPhone yang hilang secara real-time lokasi terakhir perangkat yang Anda miliki. Jadi, saat aplikasi ini aktif, Anda sebagai pemilik smartphone tersebut bisa mengetahui pergerakankan dan dimana terakhir smartphone tersebut berada.

Sebelum menggunakan aplikasi Find My iPhone, aplikasi ini tidaklah sulit untuk digunakan untuk melacak smartphone yang hilang. Selain itu, Anda bisa mengakses aplikasi ini di dua perangkat yakni di Android dan situs iCloud.com, dan berikut ini adalah tahapan-tahapannya.

Cara Lacak iPhone saat Keadaan Online

  1. bukalah situs icloud.com/find
  2. Masukkanlah alamat dari Apple ID dan password Anda pada kolom yang sudah disediakan
  3. Selanjutnya, fitur dari aplikasi ini akan menampilkan informasi detail dari iphone Anda. Apakah iPhone Anda hanya keadaan mati total atau sedang offline
  4. Jika kondisi aplikasi tersebut sudah aktif, segeralah untuk menekan tombol “Action”
  5. Kemudian aplikasi akan menunjukkan lokasi dari iPhone dengan menggunakan notifikasi GPS, jika serasa sudah dekat dengan posisi smartphone, tekan “PLay Sound” untuk membunyikan ponsel
  6. Apabila iPhone Anda hilang di tempat yang susah dengan sinyal, aplikasi akan menunjukkan dimana terakhir kali iPhone terdeteksi atau saat sinyalnya yang paling kuat
  7. Selain itu, jika smartphone Anda dicuri, Anda bisa menggunakan fitur pada Find My Apple yak ni dengan menggunakan lost mode
Baca Juga  Tips Jualan Online di Instagram

Nah dengan beberapa fitur pada aplikasi Find My Apple pastinya Anda sebagai pengguna iPhone akan merasa terbantu dengan kehadiran aplikasi ini, bukan? Jadi, aplikasi ini sangat bermanfaat bahkan fitur, UI, dan lain-lainnya sangat mudah untuk digunakan.

Cara Lacak iPhone saat Keadaan Mati

  1. bukalah situs icloud.com/find
  2. Masukkanlah alamat dari Apple ID dan password Anda pada kolom yang sudah disediakan
  3. Setelah itu, pilihlah salah satu opsi pada aplikiasi tersebut “Lacak” atau “Find My iPhone”
  4. Jika Anda memilih sudah memilihnya, aplikasi akan menampilkan peta dan lokasi terakhir smartphone Anda
  5. Jika iPhone Anda dalam keadaan mati, terdapat ikon lingkaran berwarna abu-abu yang menandakan lokasi smartphone terakhir kali
  6. Selanjunya, pilihlah opsi “lost mode”
  7. Jika sudah selesai, masukkanlah nomor ponsel yang bisa dihubungi
  8. Setelah itu, masukkanlah pesan dan kirimkan permintaan pengembalian smartphone Anda
  9. Nomor telepon dan pesan tersebut akan muncul di notifikasi
  10. dan centanglah opsi dari “Pembaruan Email”
  11. Terakhir, tekan “Selesai”
Baca Juga  Cara Menghapus Akun Google di HP Oppo All Type

Dengan mencentang opsi dari Pembaruan Email, smartphone tersebut akan menampilkan lokasi terakhir secara otomatis pada email yang aktif. Dengan fitur ini, tentunya Anda akan menjadi lebih mudah untuk melacak dan mengetahui lokasi dimana iPhone hilang.

 

Penutup

Itulah dua cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak iPhone yang hilang, mudah bukan? Seperti yang diketahui, aplikasi Find My iPhone sangat mudah untuk digunakan dan memiliki banyak fitur yang membantu proses penemuan iPhone yang hilang.

Selama Anda tahu fungsi dan cara menggunkan fitur-fitur tersebut, Anda bisa dengan mudah dan cepat untuk menemukan iPhone Anda. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa bermanfaat dan berguna dalam menemukan iPhone Anda yang hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.