aplikasi lowongan kerja
Source image : freepik.com

5 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya

Saat ini, angka pengangguran semakin banyak, jadi banyak orang yang mencari rekomendasi aplikasi lowongan kerja terpercaya. Karena dengan menggunakan program ini tentunya banyak jobseeker yang akan terbantu untuk mencari loker.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi lowongan kerja, para jobseeker pun bisa memilih loker yang diinginkan. Perlu diketahui, ada beberapa program yang membuat para jobseeker bisa memilih lowongan sesuai dengan gaji yang dinginkan.

Dan perlu diketahui ada juga aplikasi lowongan kerja yang memungkinkan para jobseeker untuk mendapatkan loker di luar negeri. Jadi, hal ini bisa menjadi kesempatan bagi para jobseeker yang ingin mendapatkan pengalaman untuk bekerja di luar negeri.

Jadi dengan menggunakan aplikasi lowongan kerja ini, para jobseeker bisa melakukan banyak hal termasuk menambah koneksi atau sharing tentang pekerjaan. Dan berikut ini adalah deretan program untuk mencari loker yang terpercaya, simak berikut ulasannya.

5 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Jobseeker

JobStreet

Program untuk mencari loker pertama adalah JobStreet, dimana JobStreet ini adalah program untuk mencari lowongan terbaik di indonesia. Seperti yang dikatakan tadi, jika Anda adalah salah satu orang yang menginginkan pengalaman bekerja di luar negeri, Anda bisa mendapatkannya di JobStreet.

Jadi, JobStreet tidak hanya menyediakan loker lokal saja, akan tetapi JobStreet menyediakan lowongan kerja luar negeri, contohnya Malaysia, Singapura. Tidak hanya itu, JobStreet ini juga memiliki fitur yang memudahkan pengguna dalam mencari loker, yakni Mobile Notification.

LinkedIn

Program untuk mencari lowongan kerja kedua adalah LinkedIn, dimana LinkedIn ini memiliki sistem yang hampir sama dengan sosial media pada umumnya. Jadi dengan menggunakan LinkedIn, para jobseeker bisa menambah teman atau menambah koneksi dengan user lainnya.

Sama halnya dengan JobStreet, LinkedIn juga memiliki fitur notifikasi yang memungkinkan penggunanya mendapatkan lowongan kerja yang sesuai. Mengapa fitur bisa memilah lowongan kerja yang sesuai dengan pengguna? Karena sistem membaca lowongan yang sesuai dari skill yang dimiliki oleh penggunanya.

Kormo Jobs

Aplikasi untuk mencari lowongan kerja ketiga adalah Kormo Jobs, dimana Kormo Jobs adalah program mencari loker yang dimiliki oleh Google. Mungkin beberapa orang masih asing dengan Kormo Jobs, akan tetapi perlu diketahui, Kormo Jobs sudah di unduh 10 juta kali di PlayStore.

Jadi ada banyak pengguna bahkan jutaan pengguna yang aktif untuk mencari lowongan pekerjaan di Kormo Jobs. Akan tetapi, Kormo Jobs adalah program untuk mencari loker seperti industri triel, IT & admin, logistik, dan perhotelan.

Glints

Aplikasi untuk mencari lowongan kerja ke-4 adalah Glints, berbeda dengan Kormo Jobs yang mengkhususkan bidang pekerjaan. Aplikasi Glints memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang berbeda-beda dan tentunya sesuai keinginan Anda.

Selain itu, pengguna dari Glints juga bisa mengakses tentang pekerjaan secara general, jadi ada beberapa grup dan ada beberapa kursus yang bisa Anda ikuti. Yang pasti, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan banyak pilihan lowongan pekerjaan yang bisa dipilih sesuai keinginan dan skill yang dimiliki.

Indeed

Aplikasi untuk mencari loker terakhir adalah Indeed, dimana aplikasi untuk mencari lowongan pekerjaan yang banyak memiliki fitur. Seperti halnya dengan JobStreet, aplikasi Indeed memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan lowongan kerja di luar negeri.

Akan tetapi, jika Anda ingin mendapatkan lowongan kerja yang dekat dan tidak jauih dari rumah, Anda bisa menggunakan fitur GPS yang di ponsel Anda. Dan nantinya akan muncul pilihan lowongan kerja tetap dan lowongan kerja magang untuk siswa atau mahasiswa pun ada.

 

Penutup

Jadi beberapa aplikasi diatas banyak yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan lowongan kerja di luar negeri, dan yang pasti hal ini menjadi kesempatan untuk mendapatkannya. Dan jika tidak ingin terlalu jauh, Anda bisa menggunakan fitur GPS pada Indeed, agar bisa mendapatkan loker yang dekat dengan rumah.

Itulah beberapa aplikasi untuk mencari lowongan pekerjaan terpercaya yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel untuk rekomendasi aplikasi untuk mencari lowongan kerja membantu Anda dalam mencari loker yang sesuai dengan keinginan Anda.