cara membuat email baru
Source Image : istimewa

Praktis! Begini Cara Membuat Email Baru di HP dan Laptop

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat email baru di HP dan laptop dengan praktis, simak selengkapnya disini. Saat ini akun Gmail adalah hal yang kerap dibutuhkan oleh banyak orang, karena akun ini nantinya bisa digunakan untuk membuat akun platform lainnya, contohnya YouTube.

Dan untuk cara membuat email baru di HP maupun di laptop adalah hal yang mudah dan sangat praktis untuk dilakukan. Meskipun cara membuatnya sangat mudah dilakukan, pastinya tidak semua orang mengetahui bagaimana langkah-langkahnya.

Tidak heran jika beberapa orang mencari bagaimana cara membuat email baru di HP maupun di laptop, itulah alasan mengapa menyajikan tips ini. Sebelum menjelaskan bagaimana cara membuatnya, perlu diketahui, aplikasi maupun situs dari Gmail ini memiliki fitur yang membuat penggunanya bisa menambahkan akun.

Jadi, sebagai pengguna tentunya akan mempermudah jika ingin login menggunakan akun lainnya, dan tidak perlu repot-repot logout akun sebelumnya. Dan berikut ini adalah bagaimana cara membuat akun email baru di HP dan laptop dengan mudah, simak berikut ulasannya.

Cara Membuat Email Baru di HP dan Laptop

Cara Membuat Email yang Baru di Ponsel

Setiap HP yang dimiliki pengguna, pada umumnya sudah terinstall aplikasi Gmail, yang pastinya Gmail adalah aplikasi bawaan dari HP yang dimiliki. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di PlayStore, Anda hanya perlu periksa di layar Anda, pasti akan ada aplikasi.

  1. Bukalah aplikasi Gmail di ponsel Anda
  2. Tekanlah icon “Profile” yang ada di pojok atas kanan
  3. Kemudian, pilih “Add Another Account”
  4. Setelah itu, halaman akan berpindah dan terdapat beberapa pilihan, pilih “Google”
  5. Tunggu beberapa saat, jika HP Anda menggunakan sandi, ketikkan terlebih dahulu sandi yang Anda gunakan.
  6. Dan halaman akan berpindah ke halaman login
  7. Selanjutnya, Pilih “Create Account” yang ada dibawah tulisan forgot password
  8. Kemudian pilih akun Gmail ini nantinya akan digunakan untuk apa, ada dua opsi yang harus dipilih, yakni untuk diri sendiri dan untuk mengelola bisnis
  9. JIka sudah memilihnya, Masukkan nama depan dan nama belakang Anda
  10. Kemudian, ketuk tombol “Next” yang ada di pojok bawah kiri
  11. Dan masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda
  12. Setelah itu, Anda diharuskan untuk memilih alamat email atau custom sendiri alamat email
  13. Jika sudah membuatnya, buatlah password dan tekan tombol “Next” di pojok bawah kiri
  14. Terakhir, bacalah “Privacy & Terms” dengan tetiti, jika Anda sudah membacanya, ketuk tombol “I Agree”
  15. dan akun Gmail sudah jadi

Cara Membuat Email yang Baru di Laptop

Setelah membuat akun Gmail di HP, penting untuk mengetahui bagaimana cara membuat Gmail di laptop. Akan tetapi, cara membuatnya berbeda dengan di HP, karena untuk versi Laptop atau PC tidak memiliki aplikasi sendiri, jadi pengguna diharuskan untuk membuat akun di situsnya.

  1. Bukalah situs resmi gmail, yakni gmail.com, perlu diketahui untuk penulisan alamat gmail tidak perlu “www” terlebih dahulu, Anda juga bisa memasukkan alamat seperti diatas
  2. Tekan “Buat Akun” di pojok kanan atas
  3. Kemudian isi nama depan, alamat email, dan password untuk membuat akun
  4. JIka sudah selesai mengisi semua formnya, tekan tombol “Berikutnya”
  5. Masukkan nomor HP Anda yang masih aktif ke kolom yang sudah disediakan. Nantinya nomor HP ini akan digunakan untuk verifikasi email
  6. Kemudian, masukkan juga tanggal lahir dan jenis kelamin dari Anda
  7. Dan tekan tombol “berikutnya”
  8. Terakhir, sama halnya dengan tahap-tahap menggunakan HP, jangan lupa untuk membaca “Privacy & Terms”, jika sudah membacanya klik “I Agree”

 

Penutup

Itulah cara dan langkah-langkah dari membuat akun Gmail di HP dan di laptop, bagaimana caranya mudah untuk dilakukan bukan? Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu Anda dalam membuat akun Gmail yang baru dengan mudah dan cepat.