aplikasi emulator ps3 adnroid
Source image : istimewa

5 Rekomendasi Emulator PS3 Android Terbaik yang Patut Dicoba

Artikel ini akan membahas tentang rekomendasi emulator PS3 android terbaik, dimana aplikasi ini memang patut dicoba bagi pecinta game, simak selengkapnya disini. Game adalah permainan yang sedang banyak digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Dimana, game ini bisa dimainkan di banyak alat, dan salah satunya menggunakan aplikasi emulator PS3 android. Mungkin beberapa orang tidak pernah menggunakan emulator ini, karena berpikir cara menggunakan dan cara menginstall permainan di emulator terlihat sulit.

Padahal tidak sesulit yang dibayangkan, selain itu para gamer juga bisa menikmati permainan yang ada di PS3. Apalagi PS3 adalah salah satu konsol terbaik dan ini mempermudah para gamer yang masih belum mencoba PS3 dikarenakan berbagai masalah.

5 Rekomendasi Emulator PS3 Android Terbaik yang Patut Dicoba

PPSSPP

Rekomendasi emulator pertama adalah PPSSPP, dimana salah satu emulator ini sudah banyak dikenal oleh para gamer. Selain bisa digunakan untuk konsol PS3, PPSSPP bisa digunakan untuk konseol lainnya, dan salah satunya adalah pengguna bisa bermain game GTA San Andreas.

Selain tersedia untuk android, PPSSPP juga tersedia di OS Windows, macOS, Linux, iOS, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk game PS3 yang bisa dimainkan menggunakan PPSSPP, mayoritas sudah bisa dimainkan menggunakan PPSSPP.

RPCS3

Rekomendasi emulator kedua adalah RPCS3, dimana RPCS3 ini hanya bisa digunakan di sistem operasi Windows. Meskipun begitu, RPCS3 masih bisa dimainkan di android menggunakan aplikasi bantuan, seperti Parsec, jadi pengguna pun bisa menikmatinya dengan menggunakan laptop.

Meskipun RPCS3 memiliki kekurangan memerlukan aplikasi bantuan untuk memainkannya di Android, emulator ini adalah salah satu yang terbaik. Dimana, RPCS3 bisa digunakan untuk bermain sekitar 2.207 game PS3, bukankah itu menjadi hal yang paling seru jika bisa mencobanya?

EmuBox

Rekomendasi emulator ketiga adalah EmuBox, dimana EmuBox adalah emulator yang hanya digunakan untuk pengguna ponsel. Banyak kelebihan dari menggunakan EmuBox ini, dan salah satunya adalah bisa digunakan untuk bermain game Nintendo DS, NES, SNES, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya itu, banyak fitur dari EmuBox yang sangat apik, contohnya kode cheat, save and load, fast forward, dan kontrol perangkat keras. EmuBox sendiri bisa di unduh di Google PlayStore dan perlu diketahui, dan tentunya emulator ini memiliki kapasitas yang ringan, sehingga tidak memakan banyak memori.

ESX PS3 Emulator

Rekomendasi emulator keempat adalah ESX PS3 Emulator, dimana emulator ini bisa digunakan untuk bermain beberapa game yang ada di PS3. Bahkan grafik game dari konsol PS3 ini sangat mirip dengan yang aslinya, meskipun begitu tidak semua game PS3 bisa dimainkan menggunakan ESX PS3 Emulator.

Karena ESX sendiri dalam masa pengembangan, dan tentunya jika menggunakannya masih banyak bug dan glitch yang akan ditemui. Dan jika ingin melihat game apa saja yang bisa dimainkan dengan mengguanakan ESX PS3 Emulator, bisa dilihat di situs resminya.

RetroArch

Rekomendasi emulator teakhir adalah RectroArch, dimana salah satu emulator ini bisa menjadi andalan jika tertarik untuk memainkan berbagai game platform. Dan beberapa contoh game platform yang dimainkan menggunakan RectroArch adalah XBOX, WII U, PSP, dan SEGA Atari.

RestroArch adalah emulator game yang gratis dan tidak hanya bisa dimainkan di OS Windows saja, akan tetapi bisa dimainkan juga di Linux. Tidak hanya itu, RetroArch ini memungkinkan penggunanya untuk memodifikasinya, sehingga bisa menjadi lebih kompatibel dan smooth.

Penutup

Dan itulah beberapa rekomendasi emulator yang bisa disajikan, dari sekian banyak emualtor yang sajikan, manakah emulator yang terbaik? Jika sudah menemukannya, tentu bisa Anda gunakan untuk memainkan game yang disukai, dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu dalam memilih emulator.

Sehingga para gamer yang tidak bisa membeli PS3 terbantu dengan adanya rekomendasi emulator game PS3. Dan tentunya dari emualtor-emulator yang disajikan diatas, tidak semuanya adalah yang terbaik, pasti ada beberapa kekurangan, jadi pilihlah emulator yang terbaik agar bermain game lancar.