cara chat kosong whatsapp
Source image: istimewa

3 Cara Chat Kosong Whatsapp dengan Mudah di HP

Beberapa waktu yang lalu banyak pengguna dari Whatsapp yang bertanya-tanya bagaimana cara chat kosong Whatsapp atau Blank Text. Dikarenakan tips ini sangat menarik untuk dicoba, jadi tidak heran jika banyak pengguna Whatsapp yang mencari bagaimana caranya.

Meskipun tips chat kosong Whatsapp ini banyak dicari beberapa waktu lalu, masih banyak  pengguna yang masih belum mencobanya. Selain itu, tips ini memang terbilang menarik untuk dicoba dan membuat pembaca menjadi penasaran, seperti pesan apa yang dikirim oleh sang pengirim.

Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir dengan cara menggunakannya, karena chat kosong Whatsapp ini mudah untuk diterapkan. Jadi trik ini bisa menggunakan dua cara, yakni menggunakan aplikasi dan tidak menggunakan aplikasi bantuan.

Meskipun salah satu caranya ada yang menggunakan aplikasi bantuan, caranya pun tidak sesulit yang dibayangkan untuk menerapkanya. Pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja untuk menerapkan chat kosong Whatsapp, dan berikut ini deretan tips untuk menerapkannya, simak berikut ulasannya.

3 Cara Chat Kosong Whatsapp dengan Mudah di HP

Menggunakan Kode Spasi

Cara yang pertama untuk menerapkan Blank Text adalah dengan menggunakan kode spasi, dan tentunya kode spasi tersebut akan kami berikan. Dan yang harus dilakukan, kalian hanya perlu menyalinnya dan menempelkannya di kolom pesan yang ada di WA, dan berikut kodenya Copy => ( ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ )

Perlu diketahui, kode yang di salin adalah kode yang ada di dalam kurung, jadi jangan sampai salah menyalinnya, alih-alih ingin mengirim pesan kosong. Malah mengirim pesan biasa, jika kode tersebut sudah disalin, pengguna hanya perlu membuka aplikasi WA dan memilih kontak yang akan dikirim kepada teman.

Menggunakan Browser

Cara yang kedua untuk menerapkan Blank Text adalah menggunakan browser, dimana cara yang satu ini bisa dikatakan lebih rumit dibandingkan sebelumnya. Dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam menerapkan Blank Text menggunakan browser, simak berikut

  1. Buka browser yang ada di ponsel, Google Chrome
  2. Kemudian, ketikkan apapun pada kolom pencarian di Google, selanjutnya tekan Enter
  3. Lalu dari keyword yang di ketik, salinlah spasi yang ada di keyword yang di ketik
  4. Setelah di salin, bukalah aplikasi WA di ponsel
  5. Carilah kontak yang akan dikirim Blank Text
  6. Dan pastelah spasi yang sudah di salin tadi ke kolom mengirim pesan
  7. Terakhir, tekan tombol kirim

Menggunakan Aplikasi Empty Chat

Cara yang ketiga untuk menerapkan Blank Text adalah menggunakan aplikasi Empy Chat, dimana aplikasi bisa pengguna dapatkan di PlayStore. Akan tetapi, pengguna tidak perlu khawatir dengan ukurannya aplikasinya, karena ukuran aplikasinya kecil dan ringan untuk digunakan di HP dengan entry level.

Sehingga, masih banyak penyimpanan yang tersisa yang ada di ponsel, akan tetapi aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk Android. Jadi aplikasi ini masih belum tersedia untuk pengguna iOS, dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam menggunakan aplikasi Empty Chat.

  1. Download aplikasi Empty Chat di PlayStore
  2. Jika sudah mengunduh aplikasinya, bukalah aplikasinya dan centang Empty Text
  3. Selanjutnya, tekan kirim untuk memulai pengiriman pesan
  4. Lalu, pilihlah kontak yang akan dikirim Blank text
  5. Terakhir, tekan kirim untuk mengirim pesannya

 

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan Blank Text di WA, akan tetapi jika pengguna ingin menerapkannya di aplikasi WA PC. Langkah-langkahnya hampir sama dengan cara yang pertama, jadi pengguna bisa menggunakan cara tersebut untuk menerapkannya.

Dengan menggunakan aplikasi WA versi PC, pengguna tentunya menjadi lebih nyaman untuk mengetik pesan, dan jangan lupa untuk terhubung dengan WA versi mobile. Untuk cara loginnya sangat mirip seperti pengguna login di WA Web, yakni scan code barcode terlebih dahulu dan tunggu beberapa menit untuk login.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *