aplikasi pinjaman online terbaik
Source image : istimewa

5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya dan Diawasi OJK

Artikel ini akan membahas tentang rekomendasi aplikasi pinjaman online terpercaya dan diawasi OJK, simak selengkapnya disini. Seiring berjalannya waktu kegiatan meminjam uang bisa dilakukan menggunakan aplikasi, hal ini dikarenakan untuk mempermudah proses peminjaman.

Dan untuk memilih aplikasi pinjaman online, tentunya harus berhati-hati dan memilih yang terpercaya, terbaik, dan sudah diawasi OJK. Karena selain majunya sistem untuk meminjam uang, banyak aplikasi yang serupa, belum terdaftar oleh OJK, dan ilegal.

Pada umumnya, aplikasi pinjaman online tersebut menawarkan bunga pinjaman yang lebih rendah dibandingkan dengan lainnya. Inilah yang patut dicurigai, jadi jangan pernah untuk tergiur dan menggunakan layanan yang mencurigakan seperti.

Niatnya ingin meminjam uang, alih-alih malah mendapatkan hal yang sangat diluar dugaan dan mendapatkan kerugian. Agar pengguna bisa terhindar dari aplikasi pinjaman online yang ilegal, kami akan menyajikannya dengan yang terpecara dan tentunya sudah diawasi oleh OJK, simak berikut ulasannya.

5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya dan Diawasi OJK

JULO

Rekomendasi aplikasi pertama adalah JULO, dimana JULO sudah mendapatkan izin oleh OJK, jadi ini adalah rekomendasi utama dari program pinjol. Perlu diketahui, JULO sendiri memiliki limit yang tinggi, yakni sebesar Rp15 Juta, dan tentunya pengguna pun bisa melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan.

Selain memiliki cicilan yang ringan JULO juga mempunyai bunga rendah, yakni 0.1% per-hari yang sesuai dengan ketentuan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Jadi, peminjam pun tidak perlu khawatir dengan tambahan biaya yang mendadak.

IndoDana

Rekomendasi aplikasi kedua adalah IndoDana, dimana IndoDana adalah platform fintech dari PT. Artha Dana Teknologi. Perusahaan ini menyediakan aplikasi untuk meminjam uang yang sudah terdaftar oleh OJK semenjak bulan November 2017.

Selain itu, IndoDana pun mempunyai limit hingga puluhan juta, jadi tidak heran jika IndoDana di urutan kedua rekomendasi aplikasi meminjam uang. Dan jika ingin mendaftar, pengguna hanya membutuhkan foto KTP dan foto selfie untuk mendapatkan pinjaman uang.

RupiahCepat

Rekomendasi aplikasi ketiga untuk meminjam uang adalah RupiahCepat, dimana aplikasi ini diterbitkan oleh PT. Kredit Utama Fintech Indonesia. RupiahCepat sendiri mempunyai limit sebesar 10 juta, dengan jangka tenor hingga 3 bulan,

TIdak hanya itu, pengguna pun bisa mengajikan permintaan meminjam uang tanpa membutuhkan jaminan yang praktis untuk keperluan pribadi. Dan tentunya, pengguna pun tidak usah khawatir dengan yang lainnya, seperti praktik transparan, karena, program ini diterbitkan oleh PT. Kredit Utama Fintech Indonesia.

AdaKami

Rekomendasi aplikasi keempat untuk meminjam uang adalah AdaKami, dimana program ini dioperasikan oleh PT. Pembiayaan Digital Indonesia. AdaKami sendiri menawarkan pinjaman tanpa agunan, dan pengguna pun bisa mengajukan peminjaman dengan bunga 0.4% per hari dengan waktu yang cepat sekitar 2 hari.

Sama halnya dengan IndoDana, pengguna hanya memerlukan foto KTP dan foto selfie, dan rekening tabungan untuk mendapatkan uang. Dan pengajuan peminjaman akan cepat diproses oleh AdaKami atau melalui proses verifikasi.

Kredivo

Rekomendasi aplikasi terakhir untuk mendapatkan pinjaman uang adalah Kredivo, dimana Kredivo sendiri menawarkan limit hingga Rp30 Juta. Dan jika pengguna ingin mendapatkan bunga sebesar 0%, pengguna hanya perlu mencicil kredit selama 3 bulan.

TIdak hanya itu, Kredivo juga bisa menggunakan sebuah fitur bernama “Buy Now Pay Later” untuk online shopping di berbagai marketplace. Contoh marketplace yang bisa digunakan oleh Kredivo adalah Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Tiket.com, IKEA, Electronic City, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika pengguna ingin mengajukan peminjaman, tentunya pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan, dan persyaratannya cukup mudah. Dan berikut ini adalah persyaratan untuk pengajuan, pengguna harus memiliki penghasilan minimal Rp3 Juta perbulan, foto KTP, foto selfie, dan NPWP untuk akun premium.

 

Penutup

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk meminjam uang, diantara beberapa aplikasi diatas yang disajikan, mungkin Kredivo adalah aplikasi yang paling tidak asing. Karena, pengguna banyak dan beberapa pengguna lainnya merekomendasikannya jika ada kerabat, teman yang ingin mendapatkan pinjaman online.

Akan tetapi ada hal yang perlu diingat, meskipun sudah tersedia aplikasi untuk meminjam uang, Anda harus bijak dalam menggunakan uang. Bukan karena, ada program untuk pinjaman uang, bisa dimanfaatkan untuk berfoya-foya dan melakukan kegiatan tidak bijak lainnya, sehingga membuat diri sendiri rugi.