tempat wisata situbondo

5 Rekomendasikan Tempat Wisata Situbondo yang Mempesona

Panorama di Provinsi Jawa Timur sangat banyak, dan salah satunya adalah tempat wisata Situbondo yang terkenal dengan wisata Pasir Putihnya. Tidak heran jika wisata Pasir Putih menjadi buah bibir banyak orang, dikarenakan wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih.

Situbondo memiliki julukan surga burung, tentunya bukan hanya memiliki panorama Pasir Putih saja. Masih banyak panorama lainnya yang harus dikunjungi oleh wisatawan, contohnya adalah panorama sejarah, religi hingga kuliner dan makanan khas yang ada di Situbondo tentunya banyak.

Selain itu, panorama-panorama tersebut juga bisa dijadikan tempat spot untuk berfoto sehingga bisa mengunggahnya di Instagram. Mungkin tidak sedikit orang yang masih ragu dengan panorama-panorama yang ada Situbondo, padahal seperti yang dijelaskan panorama Situbondo itu sangat banyak.

Jika wisatawan berkunjung di Situbondo, jangan lupa untuk kunjungi juga beberapa panorama yang ada di Situbondo. Dimana tempat wisata Situbondo tidak akan kalah dengan daerah lain, karena pada tahun 2019 saja wisatawan menyentuh angka 500.000, dan berikut ini adalah tempat wisata Situbondo, simak berikut.

5 Rekomendasikan Tempat Wisata Situbondo yang Mempesona

Kampung Kerapu

Rekomendasi destinasi pertama adalah kampung kerapu, dimana kampung kerapu akan menyuguhkan panorama keindahan alam pantai. Perlu diketahui, salah satu destinasi ini adalah wisata edukatif, terlihat dari nama wisata ini yakni masyarakat sekitar membudidaya ikan kerapuh.

Yang pasti, keseruan dari salah satu destinasi ini bukan hanya terletak pada edukatifnya saja, dimana ada tempat spot befoto yang sangat bagus. Dan lokasi itu adalah sebuah jembatan yang menjorok ke laut dengan membentuk sebuah lingkaran.

Klenteng Poo Tong Biaw

Rekomenasi destinasi kedua di Situbondo adalah Klenteng Poo Tong Biaw, dimana klenteng ini adalah salah satu klenteng tertua yang ada di Situbondo. Dan Klenteng Poo Tong Biaw diperkirakan sudah ada sejak 1854 silam, untuk bangunannya dibangun dengan baik dan artistik.

Jadi, Klenteng Poo Tong Biaw bukan hanya menjadi tempat beribadah saja, akan tetapi juga tempat bersejarah bagi para wisatawan yang berkunjung. Dan lokasi dari Klenteng Poo Tong Biaw sendiri berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timut.

Pantai Pathek

Pantai Pathek atau kerap disebut dengan pantai Gelung. Lokasi dari Pantai Pathek berada di jalur pantura sehingga nyaman untuk dijadikan tempat singgahan sebelum melanjutkan perjalanan.

Tidak hanya itu, pantai Pathek sendiri bisa menjadi salah satu spot terbaik bagi para pemancing tradisional. Jadi tidak heran jika wisatawan melihat beberapa pemancing yang sedang memancing  di tengah meskipun tariknya matahari menyentuh kulit.

Pantai Tamporah

Rekomendasi destinasi keempat di Situbondo adalah pantai Tamporah, selain pantai Pathek, pantai Tamporan juga sangat terkenal oleh wisatawan. Jika wisatawan masuk ke area pantai Tamporah, wisatawan akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan pasir putih dan air laut yang jernih.

Dan tentunya wisatawan tidak usah khawatir masalah tentang fasilitas yang ada di Pantai Tamporan ini. Fasilitas yang tersedia di pantai ini, contohnya adalah gazebo, toilet, dan tempat beristirahat sejenak.

Pantai Bilik Situbondo

Rekomendasi destinasi terakhir di Situbondo adalah Pantai Bilik Situbondo, wisatawan bisa mengunjungi objek wisata ini jika bosan dengan panorama lainnya.

Gradasi warna yang dimiliki oleh Pantai Bilik Situbondo itu menjadi keindahan alam yang sangat cantik dan memanjakan mata wisatawan. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke sosial media, seperti Instagram.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang ada di Situbondo, karena Situbondo terletak di dekat pantai, tidak heran jika wisatanya rata-rata pantai. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memilih destinasi wisata yang cocok untuk disinggahi saat berada di Situbondo.