Paralayang Parangtritis Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Ketinggian

Paralayang Parangtritis: Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Ketinggian

Rute Menuju Paralayang Parangtritis

Paralayang Parangtritis terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, Anda dapat mengambil jalur menuju Pantai Parangtritis. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 25 km. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus dari Terminal Giwangan atau Stasiun Tugu menuju ke terminal Parangtritis. Setelah tiba di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan sewa.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah tiba di lokasi, Anda akan disambut oleh panorama yang indah dari pantai Parangtritis dan perbukitan sekitarnya. Selain menikmati pemandangan yang menakjubkan, Anda juga dapat mencoba aktivitas paralayang. Aktivitas paralayang dilakukan di area take off yang terletak di atas bukit. Untuk mencapai area take off, Anda harus menempuh trekking sekitar 15 menit. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan yang spektakuler.Setelah tiba di area take off, Anda akan diberi pengarahan oleh instruktur paralayang. Anda akan diberi tahu tentang teknik terbang dan keselamatan selama terbang. Setelah itu, Anda siap untuk terbang.

Terbang dengan paralayang akan memberikan sensasi yang tak terlupakan. Anda akan merasakan angin yang menyegarkan dan melihat pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Durasi terbang tergantung pada kondisi cuaca dan kecepatan angin. Setelah terbang, Anda dapat membeli foto dan video selama terbang sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai Parangtritis dengan berjalan-jalan atau bersantai di tepi pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati aktivitas paralayang, Anda harus membayar biaya sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per orang tergantung pada durasi terbang. Harga tersebut sudah termasuk instruktur dan peralatan terbang. Untuk masuk ke area wisata Parangtritis, Anda harus membayar biaya parkir sekitar Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya retribusi sekitar Rp 5.000 per orang.

Kesimpulan

Paralayang Parangtritis adalah destinasi wisata yang menarik bagi pecinta alam dan petualangan. Dengan terbang menggunakan paralayang, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian dan merasakan sensasi yang tak terlupakan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai Parangtritis. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan aktivitas paralayang dan mematuhi instruksi yang diberikan oleh instruktur.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *