Pantai Coro Surga Tersembunyi di Maluku

Pantai Coro: Surga Tersembunyi di Maluku

Rute Menuju Pantai Coro

Pantai Coro terletak di desa Sawai, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan transportasi darat dan laut. Jika Anda berada di kota Ambon, Anda harus menuju ke Pelabuhan Tulehu terlebih dahulu. Setelah itu, naiklah kapal ferry menuju Pelabuhan Amahai. Perjalanan menggunakan kapal ferry memakan waktu sekitar 2-3 jam. Setelah tiba di Pelabuhan Amahai, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum atau ojek. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit hingga 1 jam, tergantung kondisi jalan dan cuaca.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Coro adalah surga tersembunyi di Maluku. Pantai ini memiliki pesona keindahan alam yang memukau. Selain menikmati keindahan pantai, ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata ini.

1. Snorkeling

Pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Anda bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang di sekitar terumbu karang.

2. Bermain di Pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan bermain di pasir atau berenang di laut.

3. Menjelajahi Hutan Mangrove

Di sekitar pantai terdapat hutan mangrove yang luas. Anda bisa menjelajahi hutan mangrove dengan menggunakan perahu kayu tradisional yang disebut kano.

4. Memancing

Pantai ini juga merupakan tempat yang tepat untuk memancing. Anda bisa memancing di laut atau di hutan mangrove. Di sekitar pantai terdapat ikan-ikan yang bisa dijadikan target memancing.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk memasuki kawasan wisata pantai, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor.

Kesimpulan

Pantai Coro merupakan surga tersembunyi di Maluku yang memiliki keindahan alam yang memukau. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai, snorkeling, bermain di pantai, menjelajahi hutan mangrove, dan memancing. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di pantai ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *