Pantai di Blitar Nikmati Liburan yang Menyenangkan

Pantai di Blitar: Nikmati Liburan yang Menyenangkan

Blitar, kota kecil yang terletak di sebelah barat daya Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu daya tarik utamanya adalah pantainya yang cantik dan menawan. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Blitar, beberapa pantai berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Rute Menuju Pantai di Blitar

Blitar dapat diakses dengan berbagai moda transportasi. Jika Anda ingin naik pesawat, ada Bandara Abdul Rachman Saleh yang terletak di Malang, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Blitar. Selain itu, Anda juga bisa naik kereta api dari Surabaya atau Malang.

Jika Anda sudah berada di Blitar, rute menuju pantai-pantai di sana cukup mudah. Anda bisa menyewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum seperti angkot atau ojek. Rute menuju pantai cukup mudah ditemukan, dan banyak petunjuk jalan yang tersedia di sepanjang perjalanan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai-pantai di Blitar menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berlibur di sana. Mulai dari berenang, berjemur di pantai, hingga menikmati kuliner khas daerah setempat.

Pantai Serang

Pantai Serang adalah salah satu pantai terkenal di Blitar. Terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok bagi Anda yang hobi berselancar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah di sekitar pantai, serta mencicipi kuliner khas daerah seperti sate kelapa dan kerang.

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo adalah pantai yang terletak di daerah Kecamatan Wlingi, Blitar. Memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang, berjemur, atau hanya duduk-duduk menikmati pemandangan laut yang indah. Di sekitar pantai, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis makanan laut yang segar.

Harga Tiket Masuk: Rp 5.000

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai yang terkenal dengan pemandangan pura yang indah. Pura yang terletak di atas sebuah pulau kecil di tengah laut ini menjadi daya tarik utama pantai Balekambang. Anda bisa menyeberang ke pulau itu dengan menggunakan jembatan gantung yang panjang. Selain itu, Anda juga bisa berenang, bermain pasir, atau menikmati kuliner di sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah pantai yang terletak di daerah Kecamatan Donomulyo, Blitar. Terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok bagi Anda yang hobi berselancar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah di sekitar pantai, serta mencicipi kuliner khas daerah setempat.

Harga Tiket Masuk: Rp 5.000

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk harga tiket masuk ke area wisata pantai cukup terjangkau. Biasanya, harga tiket masuk berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Kesimpulan

Blitar adalah tempat yang indah untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang suka dengan pantai. Pantai-pantai di Blitar menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur di sana. Harga tiket masuk ke area pantai juga cukup terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Blitar dan nikmati keindahan alamnya yang memukau.

Semoga bermanfaat.