Menikmati Keindahan Alam di Curup Maung

Menikmati Keindahan Alam di Curup Maung

Rute Menuju Curup Maung

Curup Maung adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Jika Anda berasal dari Jakarta, maka perjalanan ke lokasi dapat ditempuh dengan berbagai macam moda transportasi. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus dari terminal Lebak Bulus. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa memilih jalur tol Jakarta – Merak dan keluar di gerbang tol Serang Timur. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Lebak melalui Jalan Raya Serang – Pandeglang. Kemudian, ikuti jalan menuju Kecamatan Cilograng dan teruskan perjalanan hingga tiba di lokasi wisata ini. Namun, jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, maka bisa naik bus dari Terminal Lebak Bulus menuju Terminal Rangkasbitung. Setelah tiba di Terminal Rangkasbitung, Anda bisa naik angkutan umum menuju Curup Maung.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curup Maung menawarkan keindahan alam yang begitu memukau. Di sana, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan sawah yang hijau dan perbukitan yang menjulang tinggi. Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, di antaranya adalah:

1. Menikmati Pemandangan Alam

Wisata ini merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan sawah yang indah. Tak hanya itu, di sini juga terdapat air terjun yang memukau, yaitu Air Terjun Curup Maung.

2. Bermain Air di Air Terjun

Air Terjun ini adalah salah satu objek wisata yang harus dikunjungi jika Anda berkunjung. Di sini, Anda bisa bermain air dan menikmati segarnya air terjun yang jernih.

3. Trekking di Bukit

Jika Anda menyukai olahraga trekking, maka Bukit  adalah tempat yang tepat bagi Anda. Di sini, Anda bisa melakukan trekking dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

4. Berfoto Ria di Bukit

Bukit ini juga menjadi spot foto yang instagramable. Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan yang hijau dan langit yang biru.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, untuk masuk ke area Air Terjun, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/orang.

Kesimpulan

Curup Maung adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang begitu memukau, Anda akan merasa terkesima dan terpesona. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga Anda di sini dan nikmati segala keindahan yang ada.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *