Curug Jumog, Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Tengah

Curug Jumog, Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Tengah

Rute Menuju Curug Jumog

Curug Jumog terletak di Desa Jumog, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari Yogyakarta, tempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dengan kendaraan pribadi. Anda dapat mengambil jalur Yogyakarta-Semarang dan keluar tol di Gerbang Tugu Magelang. Dari sana, lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Grabag. Setelah sampai di pasar Grabag, berbelok ke arah desa Jumog.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Jumog merupakan wisata alam yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Anda dapat menikmati keindahan air terjun setinggi kurang lebih 30 meter dan suara gemericik air yang menenangkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar seperti hutan pinus yang asri dan udara segar yang sangat menyegarkan. Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti berenang di kolam air terjun, menikmati pemandangan yang menakjubkan, atau sekedar berjalan-jalan di sekitar area air terjun. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas outbound seperti flying fox, paintball, dan lainnya yang ditawarkan oleh pengelola wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata air terjun, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang. Selain itu, jika Anda ingin melakukan aktivitas outbound, Anda akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan jenis aktivitas yang Anda pilih.

Kesimpulan

Curug Jumog merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Dengan air terjun setinggi 30 meter dan hutan pinus yang asri, tempat ini menjadi tempat rekreasi yang cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Selain itu, berbagai aktivitas seru yang ditawarkan juga akan membuat liburan Anda semakin berkesan.Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah dan menjaga kebersihan di sekitar area wisata.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Jumog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *