Air Terjun Janji Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Hutan Belantara

Air Terjun Janji: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Hutan Belantara

Rute Menuju Air Terjun Janji

Air Terjun Janji terletak di Desa Tambahan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Jika Anda berada di Kota Sambas, maka perjalanan menuju air terjun ini memakan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun, jika Anda berada di luar kota Sambas, maka perjalanan menuju air terjun ini bisa memakan waktu lebih lama. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka rute menuju air terjun ini adalah sebagai berikut:

1. Dari Kota Sambas, arahkan kendaraan Anda ke arah Jalan Raya Poros Sambas-Tebedak-Sungai Durian.

2. Setelah melewati Jembatan Tebedak, belok kanan ke arah Jalan Raya Poros Sambas-Sungai Durian.

3. Ikuti jalan tersebut dan teruslah berjalan hingga Anda sampai di Pertigaan Tambahan.

4. Belok kanan di Pertigaan Tambahan dan ikuti jalan tersebut hingga Anda sampai di lokasi.

Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkutan kota atau ojek untuk menuju ke air terjun ini. Namun, pastikan untuk menanyakan rute yang tepat kepada sopir kendaraan tersebut.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Janji memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di sekitar air terjun ini, Anda akan melihat pepohonan yang rindang dan flora serta fauna yang beragam. Anda juga dapat menikmati keindahan aliran air terjun yang mengalir deras dan airnya yang jernih.Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di lokasi wisata:

1. Menikmati keindahan alam dan panorama sekitar.

2. Berenang di kolam air terjun yang jernih dan segar.

3. Memancing ikan di sekitar air terjun.

4. Berjalan-jalan di sekitar hutan belantara dan menikmati keindahan flora dan fauna di sekitar air terjun.

5. Berpiknik dan menikmati makanan ringan atau makanan berat yang telah disiapkan.

Pastikan untuk mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku di lokasi wisata, seperti tidak merusak alam sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata air terjun, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk akses ke area wisata dan fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun.Anda juga dapat menyewa tempat parkir dan kamar mandi dengan biaya tambahan. Untuk menyewa tempat parkir, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per kendaraan. Sedangkan untuk menyewa kamar mandi, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 per orang.

Kesimpulan

Air Terjun Janji adalah salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi jika Anda berada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Lokasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan di tengah hutan belantara. Anda dapat menikmati keindahan alam, berenang di kolam air terjun, memancing ikan, berjalan-jalan di sekitar hutan belantara, dan berpiknik di sekitar air terjun. Untuk masuk ke lokasi wisata, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Pastikan untuk mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku di lokasi wisata, seperti tidak merusak alam sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Air Terjun Janji di Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *