Air Terjun Rerebe, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Maluku

Air Terjun Rerebe, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Maluku

Maluku, sebuah provinsi kecil di Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya. Dari pulau-pulau yang terpencil hingga hutan-hutan yang masih terjaga keasliannya. Salah satu destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan di Maluku adalah Air Terjun Rerebe. Terletak di tengah-tengah hutan Maluku, air terjun ini menjadi tempat favorit bagi para pelancong untuk menikmati keindahan alam di Maluku.

Rute Menuju Air Terjun Rerebe

Untuk mencapai lokasi, Anda harus menempuh perjalanan dari Kota Ambon ke Kabupaten Seram Bagian Barat. Setelah itu, Anda harus menempuh perjalanan darat sejauh 80 km ke arah utara. Saat perjalanan, Anda akan melewati hutan-hutan yang indah dan pemandangan alam yang spektakuler. Setelah sampai di Desa Reroroja, Anda harus berjalan kaki sejauh 3 km ke arah timur untuk mencapai air terjun ini. Meskipun perjalanan cukup melelahkan, namun pemandangan dan keindahan alam yang Anda temukan di sepanjang perjalanan pasti akan membuat Anda merasa terbayar.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di Air Terjun Rerebe, Anda dapat menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Air terjun yang tingginya mencapai 30 meter ini akan menampilkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan di sekitarnya. Anda dapat berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun atau hanya duduk-duduk menikmati pemandangan yang menakjubkan. Di sekitar air terjun ini juga terdapat beberapa spot foto yang sangat Instagramable, sehingga Anda dapat mengabadikan momen indah Anda di sini.

Jika Anda menyukai kegiatan petualangan, Anda dapat mencoba untuk melakukan hiking atau trekking di sekitar air terjun. Terdapat beberapa rute hiking yang dapat Anda coba, seperti hiking ke bukit-bukit kecil di sekitar air terjun atau hiking ke hutan-hutan yang masih asri di sekitarnya. Namun, pastikan untuk memperhatikan keselamatan Anda saat melakukan kegiatan petualangan ini.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan air terjun, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan alam yang akan Anda temukan di sini. Selain itu, terdapat juga beberapa penjual makanan dan minuman di sekitar area wisata yang dapat Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau.

Kesimpulan

Air Terjun Rerebe adalah destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan di Maluku. Dengan pemandangan yang indah dan keaslian alam yang masih terjaga, air terjun ini menjadi tempat favorit bagi para pelancong untuk menikmati keindahan alam di Maluku. Meskipun perjalanan menuju lokasi cukup melelahkan, namun keindahan alam yang akan Anda temukan di sana pasti akan membuat Anda merasa terbayar. Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik dan waktu yang cukup sebelum berkunjung ke sini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Rerebe.