Air Terjun Jembong - Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Air Terjun Jembong – Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Rute Menuju Air Terjun Jembong

Jika Anda berada di Surabaya, Anda hanya perlu mengambil rute menuju ke arah Kabupaten Probolinggo. Setelah itu, Anda akan melanjutkan perjalanan ke arah Desa Sumbermulyo. Dari sini, Anda akan menemukan papan petunjuk yang akan membawa Anda ke Air Terjun Jembong. Perjalanan dari Surabaya ke lokasi akan memakan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setibanya di Air Terjun Jembong, Anda akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini terletak di tengah-tengah hutan tropis yang masih alami dan asri. Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan di sekitar air terjun atau memanjat batu-batu sekitar untuk menikmati pemandangan yang lebih indah lagi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan olahraga seperti berenang atau hiking. Air terjun ini memiliki kolam alami yang bisa Anda gunakan untuk berenang dan menikmati segarnya air terjun. Terdapat juga rute hiking yang bisa Anda tempuh untuk menikmati keindahan alam yang lebih dekat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata air terjun ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk akses ke area parkir dan juga area wisata. Namun, jika Anda ingin melakukan aktivitas seperti berenang atau hiking, Anda perlu membayar biaya tambahan.

Kesimpulan

Air Terjun Jembong adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Dengan lokasi yang cukup mudah dijangkau, Anda tidak perlu khawatir untuk menuju ke sana. Selain itu, harga tiket masuk yang cukup terjangkau juga membuat air terjun ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin berlibur dengan anggaran yang terbatas.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang wisata ini dan menjadi referensi saat Anda ingin berlibur ke sana. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke Air Terjun Jembong.