situs edit foto background
Source image : remove.bg & freepik.com

5 Rekomendasi Situs Edit Foto Background Online Gratis

Situs edit foto background online adalah situs yang sangat dibutuhkan oleh seorang content creator, karena mereka kerap menggunakannya. Para content creator sendiri menggunakan situs ini untuk thumbnail content mereka agar menjadi lebih bagus dan menarik.

Selain para content creator yang menggunakan situs edit foto background, masih banyak orang yang menggunakannya, contohnya seorang pebisnis online. Dimana, mereka memanfaatkan situs tersebut agar foto produknya menjadi lebih menarik agar bisa terjual.

Banyak manfaat dari menggunakan situs edit foto background, contohnya bisa mengubah warna foto menjadi sesuai dengan yang diinginkan. Jika foto tersebut sudah di edit dengan sempurna, tentunya hasilnya akan menjadi menarik dan membuat pelanggan menjadi lebih tertarik untuk membeli produk yang dijual.

Situs edit foto background adalah solusi bagi Anda yang ingin mengedit foto tanpa mengeluarkan uang di dompet. Dengan menggunakan situs ini menjadi lebih mudah, daripada harus menggunakan aplikasi photoshop atau aplikasi lainnya yang bisa memakan penyimpanan laptop atau komputer.

5 Rekomendasi Situs Edit Foto Background Online Gratis

Remove Image Background

Rekomendasi situs yang pertama adalah Remove Image Background, dimana situs ini adalah situs terfavorit bagi banyak content creator. Situs ini adalah salah satu situs yang terbaik dan banyak orang yang menggunakannya, dan berikut ini adalah cara menggunakannya, simak langkah-langkahnya.

  1. Pilihlah foto yang akan diedit
  2. Kunjungi situs Remove Image Background, yakni remove.bg
  3. Unggah foto yang sudah dipilih ke web hapus background dengan menekan tombol “Upload Image”
  4. Tunggu proses upload hingga selesai
  5. Dan sistem akan secara otomatis akan menghapus background foto yang Anda pilih
  6. Selanjutnya, klik menu “Edit” jika Anda ingin mengedit foto tersebut
  7. Ketuk menu “Photo”, jika Anda ingin mengubah background foto
  8. Jika proses pengeditan sudah selesai, tekan tombol “Download” untuk menyimpan foto yang sudah diedit

Clipping Magic

Kemudian rekomendasi situs yang kedua adalah Clipping Magic, sama halnya dengan Remove Image background, situs ini juga sangat mudah digunakan. Pengguna tidak memerlukan waktu yang lama jika ingin menghapus background, sistem akan melakukannya dan tidak lebih dari satu menit, dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Kunjungi situs clippingmagic.com
  2. Tekan tombol “Upload Image” untuk mengunggah foto atau Anda juga bisa menggeser foto pada situs jika ingin lebih cepat
  3. kemudian, sistem akan memperlihatkan tampilan foto sebelum dan sesudah di edit
  4. Saat berada di halaman itu, terdapat opsi “Edit”, dimana opsi tersebut digunakan untuk mengedit foto agar sesuai dengan keinginan pengguna
  5. Jika proses pengeditan sudah selesai, tekan tombol “Download”

PhotoScissors

Rekomendasi situs yang ketiga adalah PhotoScissors, dimana hasil yang diberikan oleh PhotoScissors rapi dan sangat bagus. Proses pengeditannya tidak butuh waktu yang lama dan untuk pengerjaannya dapat memudahkan penggunanya agar tidak kesulitan, dan berikut ini adalah langkah-langkah cara penggunannya.

  1. Pilihlah foto yang akan di edit
  2. Jika sudah memilih foto, kunjungi situsnya photoscissors.com
  3. Unggahlah foto yang akan di edit, perlu diketahui maksimal ukuran foto yang bisa di unggah adalah 10MB dengan resolusi 4,2Mpx.
  4. Kemudian, pilihlah background yang diinginkan ; transparan, warna polos, dan foto yang lainnya
  5. Jika sudah memilih background, sistem akan menampilkan sebelum dan sesudah foto di edit
  6. Jika sudah selesai, tekan tombol “Download”

Fotor.com

Rekomendasi situs yang keempat adalah fotor.com, dimana fotor.com tidak hanya menyediakan fitur untuk menghapus dan mengubah background saja. Akan tetapi, pengguna juga bisa melakukan pengeditan foto ringan, seperti crop foto, rotate, dan mengganti warna filter foto, dan berikut ini cara penggunannya.

  1. Kunjungi situs fotor.com
  2. Ketuk menu “Edit a Photo”, kemudian pilih “Computer” untuk mengupload foto
  3. dan pilih “Image Cut Out”, selanjutnya, pilhilah “Keep” untuk memberi warna pada foto
  4. Jika ingin menghapus background, pilihlah “remove”
  5. Jika proses pengeditan sudah selesai dan ingin melihat hasilnya, tekan tombol mata yang ada disebelah kanan bawah
  6. Jika sudah selesai, klik “Apply” dan klik “Export” untuk mengunduh hasil editan foto

 

Penutup

Itulah beberapa situs untuk menghapus background dan cara menggunakannya, mduah digunakan, bukan? Dan untuk situs yang terakhir bisa Anda gunakan jika masih ingin melakukan pengeditan selain menghapus dan mengubah background foto agar menjadi lebih menarik.