aplikasi jual foto
Source Image : freepik.com

5 Aplikasi Jual Foto dapat Uang Terbaik 2022, Bisa Datangkan Cuan!

Artikel ini akan membahas tentang aplikasi jual foto dapat uang yang terbaik pada 2022, simak selengkapnya disini. Berfoto adalah hal yang kerap dilakukan oleh banyak orang, dimana dengan berfoto seseorang dapat menyimpan kenangan disuatu tempat ataupun bersama dengan orang lain.

Seiring dengan waktu berjalan, foto bukan hanya untuk menyimpan kenangan di tempat tertentu atau bersama orang lain. Akan tetapi, foto juga bisa menghasilkan uang dengan menggunakan aplikasi jual foto di sebuah situs ataupun aplikasi.

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui hal ini, dan oleh sebab itu, kami akan menyajikan beberapa aplikasi jual foto yang bisa menghasilkan uang bermodalkan HP dan internet. Dan aplikasi ini sangat cocok bagi orang yang memiliki hobi untuk foto pemandangan, orang, dan lain sebagainya.

Meskipun aplikasi jual foto ini dapat menghasilkan uang, untuk mengunggah hasil foto perlu persetujuan, jadi tidak semua foto bisa pengguna unggah. Agar terhindar dengan hal tersebut, akan lebih baik jika membaca terlebih dahulu peraturan-peraturan yang disediakan. dan berikut ini adalah aplikasi untuk menjual foto, simak berikut.

5 Aplikasi Jual Foto dapat Uang Terbaik 2022

Shutterstock Constributor

Aplikasi pertama yang bisa untuk menjual foto adalah Shutterstock Constributor, Shutterstock sendiri adalah aplikasi yang populer. Dimana aplikasi ini memiliki banyak pengguna dengan jumlah lebih dari 1 juta unduhan di PlayStore.

Perlu diketahui, Shutterstock Constributor ini tidak hanya bisa menjual foto saja, akan tetapi pengguna juga bisa menjual vector dan lukisan. Jadi aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki hobi di bidang desan grafis, photography, dan digital painting.

EyeEm

Aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah EyeEm, selain bisa digunakan untuk menjual foto, EyeEm memungkinkan pengguna untuk menawarkan jasa memotret. Yang pasti, aplikasi ini tidak mengenal fotografer pemula ataupun professional, berkaryalah sebanyak-banyaknya dan dapatkan cuannya.

Keunggulan dari EyeEm adalah hak cipta dari hasil foto dimiliki sepenuhnya oleh fotografer itu sendiri, inilah yang membuat pengguna nyaman untuk menggunakan EyeEm. Tidak sampai disitu, aplikasi ini juga menyediakan sebuah pasar untuk menunjang usaha kecil, sehingga fotografer bisa menghasilkan cuan.

Dreamstime

Aplikasi ketiga yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah Dreamstime, sama halnya dengan Shutterstock Constribur. Dreamstime juga bisa menjual ilustrator, vektor, video, hingga klik audio, jadi aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berkarya di bidang digital dan mendapatkan cuan.

Seperti yang dikatakan tadi, untuk menjalankan bisnis atau menjual foto pada aplikasi, pengguna harus menaati beberapa peraturan yang ada. Dan contoh peraturan yang kerap digunakan oleh beberapa aplikasi adalah tidak boleh mengunggah hasil plagiat, peraturan tersebutlah yang sangat penting untuk diketahui.

Foap

Aplikasi keempat yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah Foap, berbeda dengan aplikasi lainnya, Foad akan memasarkan hasil karya pengguna kepada perusahaan besar secara global. Bayangkan saja jika hasil karya-karya Anda dipasarkan, pastinya akan banyak cuan yang cair, bukan?

Oleh sebab itu, buatlah hasil karya Anda lebih menarik, contohnya menggunakan aplikasi desain grafis, seperti memanipulasi atau mengeditnya sedikit. Dan hal yang harus diketahuii oleh pengguna aplikasi ini adalah ukuran dari hasil karya harus beresolusi minimal 1280×960 piksel.

Agora Images

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menjual hasil karya foto adalah Agora Images, aplikasi ini adalah rekomendasi terakhir. Dimana aplikasi ini memungkin penggunanya untuk menjual foto tanpa komisi apapun, jadi pengguna akan mendapatkan 100 persen pendapatan.

Dan hal yang sangat dingin-inginkan oleh banyak fotografer dengan menggunakan Agora Images adahal pengguna memiliki hak atas hasil karyanya sendiri. Dengan adanya peraturan yang seperti itu, pengguna juga bisa menjual hasil karya fotonya ke aplikasi lainnya, seperti Shutterstock, Foap, EyeEm, dan masih banyak lagi.

 

Penutup

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menjual hasil karya-karya foto Anda, tidak hanya foto, karya lainnya pun bisa ditawarkan dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bermnfaat dan bisa membantu Anda dalam mendapatkan cuan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *