cara cek pulsa smartfren
Source image : istimewa

5 Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Mudah dan Tanpa Ribet

Sebagai pengguna ponsel dan pengguna smartfren, penting untuk mengetahui cara cek pulsa smartfren, dan yang pastinya dengan tips yang mudah. Mungkin banyak orang yang sudah tahu bagaimana caranya, akan tetapi hanya satu cara saja yang mereka ketahui, yakni melalui SMS.

Padahal, selain melalui SMS, ada tips lain yang bisa digunakan untuk cara cek pulsa Smartfren, yakni menggunakan aplikasi. Aplikasi smartfren atau mySF ini bisa di unduh di PlayStore, selain itu ukuran aplikasinya kecil sebesar 18MB, sehingga tidak akan memakan banyak penyimpanan.

Dengan pengguna tahu cara cek pulsa, tentunya pengguna bisa membeli paket internet, karena yang pastinya paket internet dibayar menggunakan pulsa. Tidak hanya itu, pengguna pun akan menjadi lebih mudah untuk membeli paket internet dengan aplikasi Smartfren.

Perlu diketahui, cara cek pulsa Smartfren ada beberapa tips yang bisa dilakukan menggunakan ponsel bahkan perangkat lainnya. Dan berikut ini adalah bagaimana langkah-langkah dalam mengecek pulsa Smartfren dengan mudah dan tanpa ribet, simak selengkapnya disini.

5 Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Mudah

#1 Menggunakan SMS

Cara pertama yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan SMS, dimana cara ini adalah cara yang paling umum dan kerap digunakan oleh semua orang. Dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengecek pulsa dengan SMS, simak berikut.

  1. Bukalah aplikasi pesan pada ponsel
  2. Kemudian, ketikkan CEK
  3. Dan kirim ke 999
  4. Selesai, sistem akan memunculkan informasi masa aktif kartu, hingga pulsa yang dimiliki

#2 Menggunakan Situs

Cara kedua yang bisa digunakan adalah menggunakan situs, salah satu cara ini mungkin jarang orang yang mengetahuinya. Dan pastinya tidak banyak orang yang menggunakan cara ini, berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengecek pulsa menggunakan situs, simak berikut.

  1. Buka browser yang ada di ponsel
  2. Selanjutnya, ketikkan my.smartfren.com pada kolom yang ada diatas. Link tersebut bisa diakses tanpa harus mengetikkan “www” terlebih dahulu
  3. Masukkan user id, email, password yang pengguna miliki jika ingin login
  4. Atau pengguna bisa menekan tombol daftar jika belum memiliki akun
  5. Jika sudah login atau akun sudah terdaftar, situs akan secara otomatis akan menampilak informasi pulsa yang dimiliki

#3 Menggunakan Aplikasi MySF

Cara ketiga yang bisa digunakan adalah menggunakan aplikasi MySF, seperti yang dikatakan tadi, untuk mengakses aplikasi ini harus mungunduhnya terlebih dahulu. Pengguna bisa mengunduh aplikasinya di PlayStore, dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengecek pulsa menggunakan aplikasi, simak berikut.

  1. Unduh aplikasi MySF di PlayStore atau AppStore
  2. dan buka aplikasinya
  3. Masukkan nomor yang Anda miliki ke kolom yang sudah disediakan oleh aplikasi
  4. tunggu proses loading hingga selesai, dan aplikasi akan menampilkan informasi pulsa jika sudah selesai

#4 Menggunakan Dial Up

Cara keempat yang bisa digunakan adalah menggunakan Dial Up, dimana pengguna bisa mengeceknya menggunakan menu telepon. Dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengecek pulsa menggunakan Dial Up, simak berikut.

  1. Buka menu panggilan yang ada di ponsel Anda
  2. Kemudian ketikkan *999#
  3. dan tekan tombol “Panggil”
  4. Tunggu proses selesai, dan jika proses sudah selesai, sistem akan memunculkan informasi jumlah pulsa yang pengguna miliki

Penutup

Dari keempat langkah yang sudah disediakan diatas, manakah yang paling mudah dilakukan? Pilihlah langkah mana yang lebih mudah, kemudian terapkan itu pada ponsel Anda. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya arap artikel ini bisa membantu Anda dalam mengecek pulsa agar bisa membeli paket internetan atau aktivitas lainnya.