aplikasi pembersih virus terbaik
source image : istimewa

5 Aplikasi Pembersih Virus Terbaik untuk Android dan iPhone

Aplikasi pembersih virus adalah program yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap ponsel seperti Android dan iPhone. Dan setiap situs atau saat pengguna menjelajahi internet pastinya banyak virus-virus yang menempel, jadi alangkah lebih baik untuk berhati-hati dalam membuka situs agar tidak terkena serangan virus.

Dan jika virus tersebut menyerang ponsel, ada kemungkinan data yang disimpan akan mengalami kebocoran, hilang, tidak bisa dibuka, dan masih banyak lagi. Untuk terhindar dari masalah tersebut, install aplikasi pembersih virus agar file yang ada di poonsel menjadi lebih aman.

Akan tetapi, jangan memilih aplikasi pembersih virus dengan asal, karena tidak semua program bisa diinstall dengan aman. Oleh sebab itu, sebagai pengguna harus bisa lebih hati-hati dalam memilh program yang akan diinstall nantinya ke ponsel.

Jadi, meskipun aplikasi pembersih virus memiliki fungsi untuk membuat ponsel menjadi lebih aman, pilihlah program dengan benar. JIka salah memilih, ingin mengamankan data privasi pada ponsel, malah membuat data-data terancam dan beresiko dicuri, dan berikut ini adalah deretan programnya, simak berikut.

5 Aplikasi Pembersih Virus Terbaik untuk Android dan iPhone

Bitdefender Mobile Security

Program pertama yang bisa digunakan untuk mengamankan data dari virus adalah Bitdefender Mobile Security, dimana aplikasi ini adalah aplikasi keamanan terbaik versi AV-TEST pada tahun 2015 dan 2016 lalu. Meskipun program ini hanya menyediakan fitur-fitur dasar, akan tetapi kinerjanya sangat bagus.

Dan perlu diketahui, rating yang dimiliki oleh Bitdefender Mobile Security di PlayStore adalah 4.8 dan tentunya memiliki banyak pengguna. Jadi tidak heran jika banyak orang yang menggunakan program keamanan ini untuk mengamankan ponselnya dari malware dan ancaman lainnya.

Kaspersky Security & VPN

Program kedua yang bisa digunakan untuk mengamankan data dari malware adalah Kaspersku Security & VPN, dimana program ini sudah ada di PC terlebih dahulu. Dan programnya yang versi Android sama dengan versi PC tanpa menghilangkan fitur-fiturnya yang sudah digunakan terlebih dahulu.

Jika pengguna suka menjelajahi internet, pada Kaspersky Security & VPN mempunyai fitur filter web. Dimana fitur tersebut digunakan untuk menyaring tautan dan situs-situs berbahaya yang terdapat malware, tidak hanya itu program keamanan ini juga terdapat fitur memblokir telepon, SMS, anti-theft, dan masih banyak lagi.

Avast Antivirus

Program ketiga yang bisa digunakan untuk mengamankan data dari malware adalah Avast Antivirus, dimana program ini dikembangkan oleh Avast Software. Perlu diketahui, program keamanan ini juga digunakan di laptop atau komputer dan menjadi program keamanan yang populer saat ini.

tentunya, fitur yang dimiliki oleh program keamanan ini mempunyai banyak sekali fitur canggih, contohnya pemindaian virus, applock, call blocker, dan masih banyak lagi. Selain itu, program keamanan ini juga memiliki fitur booster, dimana fitur ini bisa membuat performa dari ponsel menjadi lebih ringan dan kencang.

Avira Security Antivirus & VPN

Program keempat yang bisa digunakan untuk mengamankan data dari malware adalah Avira Security Antivirus & VPN, dimana program ini adalah salah satu program keamanan yang terbaik. Dan program keamanan ini sudah dibekali dengan beberapa fitur dasar untuk mengamankan ponsel.

Tidak hanya itu, kelebihan lainnya dari program ini adalah mempunyai ukuran yang tidak besar, sehingga ringan saat digunakan. Selain itu, program keamanan ini juga dibekali dengan VPN, sehingga pengguna tidak perlu mengunduh VPN lagi saat menggunakan program keamanan ini.

AVG AntiVirus & Security

Program terakhir yang bisa digunakan untuk mengamankan data dari malware adalah AVG AntiVirus & Security, dimana beberapa pengguna sudah tidak asing lagi dengan program ini. Hal ini dikarenakan program keamanan AVG sudah ada versi PC, jadi tidak heran jika ada beberapa pengguna yang tidak asing lagi dengan program ini.

Jadi, program keamanan AVG ini sudah menjadi program keamanan yang terbaik, serta program yang populer. Selain itu, program keamanan ini juga mempunyai banyak tambahan fitur yang sangat berguna, contohnay pemindaian situs, WiFi scanner, dan masih banyak lagi fitur lainnya untuk mengamankan data ponsel.

 

Penutup

Itulah beberapa program keamanan yang bisa digunakan untuk mengamankan ponsel dari serangan virus. Ingat, jangan sampai asal memilh program keamanan, dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu dalam mencari program keamanan yang tepat untuk ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *